Asprov PSSI Sulsel Siap Gelar Piala Soeratin dan Liga 3 Musim 2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Asprov PSSI Sulsel siap menggelar Piala Soeratin kategori U-13, U-15 dan U-17 serta Liga 3 musim 2022. Berdasarkan keputusan Kongres Tahunan PSSI di Bandung, 30 Mei lalu, jadwal penyisihan zona provinsi berlangsung pada Agustus-November. Sedang putaran nasional akan digelar pada November-Desember.

"Khusus di Sulsel, kami akan menyesuaikan dengan Porprov 2022. Kalau Porprov 2022 berjalan sesuai jadwal yakni September, maka kami akan memutar Piala Soeratin dan Liga 3 pada Oktober. Tapi, andai Porprov molor ke bulan berikutnya, maka jadwal kedua ajang resmi PSSI itu kami percepat," ujar Ahmadi Jafri, Sekum PSSI Asprov Sulsel kepada nusakini.com di Makassar, Kamis (9/6/2022).

Beri Kesempatan Klub/SSB

Ahmadi Jafri juga menyampaikan pihak Asprov PSSI Sulsel mendorong klub atau sekolah sepak bola mengikuti kompetisi resmi yang digelar PSSI. Itulah mengapa, Asprov PSSI Sulsel memberi kesempatan kepada mereka untuk mengikuti Piala Soeratin kategori U-13 dan U-15 sebagai bagian dari pembinaan pemain muda. "Mereka akan terafiliasi dengan Asprov PSSI Sulsel. Mereka juga bisa berkiprah di U-17 dan Liga 3 dengan persyaratan yang lebih ketat," terangnya.

Pada saat sama, Ahmadi Jafri juga mengungkap rencana program Asprov PSSI Sulsel tahun ini yang akan diputuskan pada Kongres tahunan dalam waktu dekat ini. Selain Piala Soeratin dan Liga 3, pihaknya juga memgembangan kemampuan para pelatih dan wasit dengan mengadakan kursus kepelatihan. "Alhamdulillah seluruh pogram tahun lalu bisa terlaksana dan telah disetujui oleh para voters pada Kongres Desember 2021 lalu. Termasuk dengan menggelar Piala Pertiwi," pungkas Ahmadi Jafri. (ab)